7 Cara Perawatan Rambut Berjilbab

jilbab

Perawatan rambut berjilbab sedikit berbeda dengan rambut yang tidak biasa tertutup. banyak wanita Hijaber sering mengeluhkan masalah tentang rambutnya. Nah, masalah ini perlu penanganan khusus kan? Tenang, kalo perawatannya dengan cara yang benar, rambut akan tetap sehat kok. Nih 7 tips perawatan rambut wanita berhijab yang dilansir dari pesona.co.id Cekidot🙂

1. Pilihlah jilbab yang berbahan katun atau kain kaos, karena pori-porinya bisa melancarkan sirkulasi udara. Kenakan model jilbab yang praktis namun tetap elegan. Model jilbab tumpuk membuat kulit kepala berkeringat dan memicu ketombe lhoo..

2. Saat menggunakan jilbab, rambut harus benar-benar kering. Rambut yang basah atau lembap dapat memicu timbulnya ketombe dan bau yang tidak sedap. Bisa juga dikeringkan dengan hair dryer jika memang dalam keadan terburu-buru.

3. Pilihlah jilbab dengan warna lembut, karena dapat memberi efek sejuk ke kulit kepala sehingga folikel rambut tidak terhambat dalam pertumbuhan rambut.

4. Jaga kebersihan rambut dan kulit kepala. Keramas teratur minimal dua-tiga kali seminggu dan pilih produk rambut (sampo, conditioner, masker, serum) yang sesuai dengan jenis rambut serta kebutuhan Anda.

5. Selalu sisir dan rapikan rambut sebelum dan sesudah mengenakan jilbab. Gunakan sisir plastik bergigi jarang untuk mengurangi kerontokan. Hindari menyisir dari garis belahan rambut karena awal kerontokan bisa bermula dari garis belahan rambut.

6. Perhatikan cara mengikat rambut. Jika rambut Anda panjang, gelung atau ikat dalam kondisi renggang dan pilih ikat rambut yang lembut. Hindari jepitan besi atau karet gelang karena bisa menyebabkan kerusakan rambut akibat pergesekan dengan bahan tersebut. Mengikatnya terlalu kuat juga bisa menimbulkan rasa pusing di kepala.

7.  Penuhi nutrisi rambut dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan protein dan vitamin B6, B12, dan C, serta vitamin pendukung rambut lainnya.

Nah, gimana? Mudah kan? Berhijab gak ribet kok, dan rambut tetap sehat. Semoga bermanfaat😀

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s